Home » Sport » Pep Guardiola Isyaratkan Tidak Akan Kembali ke Barcelona

Pep Guardiola Isyaratkan Tidak Akan Kembali ke Barcelona



Doha – Beberapa hari ini beredar kabar yang menyebutkan Presiden Barcelona, Joan Laporta, akan membawa Pep Guardiola kembali ke Camp Nou meski bukan sebagai pelatih. Namun Guardiola kembali menunjukkan keengganannya untuk kembali ke Catalan. Seperti dilansir dari Daily Mail (Minggu, 11/1/2015), Guardiola yang tengah menjalani pemusatan latihan bersama Bayern Munchen di Qatar menegaskan kepada para wartawan yang mewancarainya jika dirinya bukanlah solusi bagi permasalahan di Barcelona.

Pep Guardiola Isyaratkan Tidak Akan Kembali ke Barcelona

Pelatih yang masih terikat dengan Bayern hingga 2016 ini juga menegaskan jika tidak pernah terjadi pembicaraan dirinya dengan pihak Barcelona mengenai rencana kembali ke Camp Nou. Kemudian terungkap jika tak ada satupun orang dari Barca yang menghubungi Guardiola untuk memulai pembicaraan.

Guardiola juga menyatakan sanksi atas pemberitaan yang menyebutkan Laporta menginginkan dirinya. Guardiola menduga hal itu hanyalah rekaan dari beberapa media ternama di Spanyol. Guardiola pun mengharapkan yang terbaik bagi mantan klubnya tersebut. Dirinya yakin jika Barca akan menemukan solusi yang tepat untuk kembali menjadi salah satu tim terbaik yang pernah disaksikan oleh dunia.

Pihak Bayern sendiri juga diketahui tengah menyiapkan rencana untuk memperpanjang kontrak sang arsitek. Namun langkah tersebut tidak akan diambil secara terburu-buru mengingat Guardiola masih menyisakan satu setengah musim lagi di Allianz Arena. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)