Home » Sport » Pep Guardiola Dukung Manuel Neuer Rebut FIFA Ballon d’Or

Pep Guardiola Dukung Manuel Neuer Rebut FIFA Ballon d’Or



Qatar- Dalam pemusatan latihan Bayern Munchen yang berada di Qatar, pelatih Pep Guardiola menyempatkan melakukan wawancara dengan awak media. Seperti dilansir dari Yahoo Sports (Minggu, 11/1/2015), pelatih asal Spanyol tersebut ditanyai mengenai pendapatnya atas penganugerahan FIFA Ballon d’Or di Zurich, Swiss pada hari Senin (12/1/2015) besok.

Pep Guardiola Dukung Manuel Neuer Rebut FIFA Ballon d'Or

Guardiola pun menyatakan jika bagi dirinya, Manuel Neuer, sudah menjadi seorang pemenang. Neuer yang merupakan penjaga gawang dari Bayern dan Timnas Jerman menjadi kandidat ketiga setelah Cristiano Ronaldo (Real Madrid, Portugal) dan Lionel Messi (Barcelona, Argentina).

Pesan yang diberikan Guardiola kepada Neuer sebelum menghadiri acara penganugerahan adalah tetap rileks dan menikmati jalannya acara. Guardiola ingin Neuer datang dengan membawa kepercayaan diri seolah-olah sudah memenangi gelar tersebut. Hal ini persis seperti yang disampaikannya pada Franck Ribery pada tahun lalu.

Guardiola juga mengapresiasi Ronaldo dan Messi yang menjadi kandidatnya. Mantan pelatih Barca ini menyebutkan jika ketiga nominator berhak membawa pulang Ballon d’Or karena sudah melewati musim yang fantastis.

Jika Neuer meraih Ballon d’Or pada Senin besok, dirinya akan menjadi pemain Jerman pertama yang kembali meraihnya sejak Lothar Matthaus di tahun 1990. Selain itu Neuer juga bisa menjadi penjaga gawang kedua yang merasakannya sejak Lev Yashin dari Uni Soviet di tahun 1963. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)