Home » News » Cuaca Buruk, Pesawat Trigana Keluar Dari Lintasan di Timika

Cuaca Buruk, Pesawat Trigana Keluar Dari Lintasan di Timika



Jayapura – Insiden kecelakaan pesawat terjadi lagi di Bandara Enarotali Distrik Pantim, Kabupaten Paniai, Papua. Kali ini menimpa pesawat Trigana Air nomor penerbangan PK-YRU, kecelakaan ini akibat cuaca buruk dan angin kencang sehingga pesawat keluar dari lintasan, namun dalam insiden ini tidak ada korban jiwa.

“Angin kencang tersebut yang membuat pesawat Trigana hilang kendali dan akhirnya keluar dari lintasan,” jelas Kabid Humas Polda Papua Kombes Patrige Renwarin, di Jayapura, Minggu (11/1/2015).

Cuaca Buruk, Pesawat Trigana Keluar Lintasan di Timika

Patrige juga menjelaskan, pesawat ini tidak membawa penumpang dan hendak menjemput karyawan PT. Freeport, ketika pesawat take off angin kencang membuat pesawat tidak terkendali.

“Pesawat tersebut hendak menjemput karyawan PT. Freeport yang sedang berlibur di Kabupaten Paniai. Setibanya di landasan Bandara Enarotali pesawat hilang kendali akibat angin kencang sehingga menyebabkan pesawat tergelincir keluar landasan bandara,” jelasnya.

“Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan pesawat berjenis Twin Otter dengan kode penerbangan DHC 600 tersebut,” tutupnya.

Menurut informasi yang didapatkan dari lokasi kejadian, keadaan pesawat Trigana mengalami rusak berat bagian depan serta roda pesawat mengalami patah. (Moch Asnan – www.sisidunia.com)