Home » News » Presiden Jokowi Sebut Sekarang Momentum Pembenahan Sektor Udara

Presiden Jokowi Sebut Sekarang Momentum Pembenahan Sektor Udara



Surabaya – Kecelakaan yang menimpa pesawat AirAsia QZ8501 membuat pihak pemerintah melakukan berbagai upaya pembenahan seperti salah satunya mengaudit berbagai maskapai penerbangan oleh Kementerian Perhubungan dimana beberapa waktu lalu diungkap telah terjadi 61 pelanggaran izin terbang.

Presiden Jokowi Sebut Sekarang Momentum Pembenahan Sektor Udara

Terkait hal itu, Presiden Joko Widodo dalam lawatannya ke Galawang Kapal PT. PAL Indonesia, Surabaya, Sabtu (10/01/2015), menilai sekarang merupakan momentum untuk melakukan pembenahan pada sektor transportasi udara. “Ini momentum pembenahan karena sudah bertahun-tahun seperti itu dibiarkan,” ujarnya.

Presiden Joko Widodo pun menyatakan pembenahan tidak hanya harus dilakukan ditubuh Kementerian Perhubungan, namun juga dibeberapa hal terkait lainnya, dalam artian secara menyeluruh. “Itu tidak hanya di Kementerian Perhubungan. Angkasa Pura-nya ada, AirNav juga ada, dan lainnya harus dilakukan pembenahan total,” tandasnya.

Sebagaimana diketahui, pihak Kementerian Perhubungan saat ini tengah melakukan penataan serta pembenahan pada sektor udara usai terjadinya kecelakaan pesawat QZ8501 rute terbang Surabaya-Singapura, dimana ternyata penerbangan terkait disebut beroperasi tidak sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)