Home » Sport » Pochettino Ingin Pemainnya Tampil Seperti Saat Kalahkan Chelsea

Pochettino Ingin Pemainnya Tampil Seperti Saat Kalahkan Chelsea



Jakarta – Mauricio Pochettino sang pelatih Tottenham Hotspur menyebut kemenangan atas tim tangguh sekaligus pemuncak klasemene sementara liga Inggris Chelsea mampu memberikan suntikan moral kepada pemain untuk menghadapi laga laga berikutnya.

Seperti yang kita ketahui bersama, pekan lalu Spurs mampu mengalahkan Chelsea dengan skor akhir 5-3 di White Hart Lane. Hanya saja di laga berikutnya, Spurs justru ditahan 1-1 oleh Burnley saat berlaga di kompetisi babak kerika piala FA.

Pochettino Ingin Pemainnya Tampil Seperti Saat Kalahkan Chelsea

“Kemenangan atas Chelsea penting untuk menghentikan anggapan itu (Spurs sulit menembus papan atas). Itu penting bagi para pemain untuk merasa bahwa mereka mampu mengalahkan klub sebesar Chelsea atau Manchester United,” tegas Pochettino, dirilis dari FourFourTwo, pada sabtu (10/1/2015).

Pochettino juga menambahkan, kamanangan atas The Blues membuat pemain menjadi termotivasi untuk mengulanginya lagi di laga berikutnya. “Kami sangat gembira karena menang dengan skor 5-3 berarti lebih dari satu kemenangan. Itu memberi kami kepercayaan diri terhadap kemampuan sendiri dan punya mental yang kuat,” tambahnya.

Saat ini, sang pelatih berdarah asli Argentina ini mempersiapkan pemain nya untuk mengadapi Crystal Palace. “Sekarang kami harus menunjukkan mentalitas yang sama saat menghadapi Crystal Palace. Itu standar yang harus kami jaga. Mengapa tidak kami mencobanya di tiap laga? Itu tidak mudah, tetapi jika mampu mengatasi Chelsea, kami harus mengusahakannya di setiap laga,” tutupnya. (Moch Asnan – www.sisidunia.com)