Home » Ekonomi & Bisnis » Kabar Pasar, Bursa Saham Wall Street Melemah Akibat Turunya Pendapatan Warga AS

Kabar Pasar, Bursa Saham Wall Street Melemah Akibat Turunya Pendapatan Warga AS



New York – Pasar bursa saham Amerika Seirkat (AS) mengalami pelemahan usai menguat selama dua hari. Hal ini terjadi karena adanya kekhawatiran terkait rencana stimulus Eropa serta turunnya pendapatan warga Amerika Serikat (AS) pada laporan yang dirilis oleh pemerintah AS.

Kabar Pasar, Bursa Saham Wall Street Melemah Akibat Turunya Pendapatan Warga AS

Dilansir dari Bloomberg, Sabtu (10/1/2015) Indeks Dow Jones turun 170,5 atau 1 persen ke level 17.737,37. Sedangkan indeks S&P 500 turun 0,8 persen ke level 2.044.81. Pelemahan indeks ini mengakhiri rebound sebesar 3 persen yang terajdi pada indeks S7P 500 selama dua hari yang dipicu pada spekulasi Bank Sentral AS atau The Fed akan mendukung ekonomi AS. Indeks Acuan mengalami penguatan lebih dari dua per tiga dari kerugian setelah jaruh 4,2 persen selama lima hari akibat melemahnya harga minyak mentah ke level di bawah US$ 48 per barel sejak 2009.

Pada awal perdagangan saham sempat mengalami kenaikan karena mengacu pada data tenaga kerja AS naik lebih dari perkiraan pada Desember dan tingkat pengangguran turun sampai ke level 5,6 persen. Keuntungan awal itu dengan cepat mengalami perubahan karena investor fokus pada penurunan tak terduga dalam pendapatan yang terkuak pada laporan Departemen Tenaga Kerja Penghasilan per jam rata-rata untuk semua karyawan turun 0,2 persen terbesar sejak pencatatan dimulai pada 2006. (fauji nur – sisidunia.com)