Home » Sport » Datangkan Valdes, van Gaal Jamin Posisi David De Gea

Datangkan Valdes, van Gaal Jamin Posisi David De Gea



Manchester – Setelah memastikan kepemilikan Victor Valdes, sang pelatih Manchester United Louis Van Gaal memastikan posisi penjaga gawang David De Gea tetap menjadi pilihan utama dalam skaud. Van Gaal juga menepis isu tentang rencana hengkangnya De Gea menuju Real Madrid seperti yang beredar selama ini.

Secara kebetulan, kontrak De Gea sendiri akan berakhir pada 18 bulan lagi dan sampai saat ini belum ada pembahasan soal perpanjangan kontrak baru. Van Gaal juga menyatakan, kondisi persaingan ini akan menjadi senjata utama yang baik bagi klub karena kontribusi keduanya.

Datangkan Valdes, van Gaal Jamin Posisi David De Gea

“Saya pikir tidak ada masalah bagi De Gea. Saat tampil reguler, lalu menjadi salah satu yang terbaik dan manajer sangat gembira sehingga memasang anda di starter, maka anda akan bertahan,” tegas Van Gaal, dilansir dari Sky Sports pada sabtu (10/1/2015).

Soal kedua kiper yang memiliki kualitas diatas rata rata ini, pelatih yang berdarah asli Belanda ini menjelaskan soal ambisi Valdes untuk menggusur De Gea diposisi utama adalah hal yang wajar wajar saja meskipun itu sangat sulit terjadi.

“Tidak ada yang senang menjadi pilihan kedua dan dia memiliki ambisi untuk mengalahkan David De Gea, tetapi itu mungkin sangat sulit baginya. David De Gea sangat berkembang dalam enam bulan terakhir sejak saya berada di klub ini. Saya sangat puas melihat perkembangannya,” tutupnya. (Moch Asnan – www.sisidunia.com)