Home » News » Kecelakaan Air Asia: Ekor Pesawat Air Asia Telah Ditemukan, Basarnas Pastikan Tidak Akan Terbawa Arus

Kecelakaan Air Asia: Ekor Pesawat Air Asia Telah Ditemukan, Basarnas Pastikan Tidak Akan Terbawa Arus



Jakarta – Ekor dari pesawat Air Asia telah ditemukan dua hari sejak kemarin, namun bangkai ekor tersebut hingga saat ini belum juga bisa diangkat. Kepala Basarnas Marsekal Madya FHB Soelistyo bisa memastikan bahwa bangkai dari ekor pesawat tersebut tidak akan hilang, ataupun terseret arus.

Kecelakaan Air Asia: Ekor Pesawat Air Asia Telah Ditemukan, Basarnas Pastikan Tidak Akan Terbawa Arus

Soelistyo juga mengatakan bangkai ekor pesawat air asia tersebut sudah di beri ikatan tali untuk menjadi simbol. Kemudian di sisi sebelah kiri diberi balon, serta ada juga sinyal. “Tidak usah khawatir ekor itu akan berpindah tempat,” ungkapnya saat jumpa pers di kantor Basarnas, Jalan Angkasa, Jakarta Pusat, Kamis (8/1/2015).

Bukan itu saja di sekitar ditemukannya ekor pesawat tersebut, juga telah dijaga oleh beberapa kapal seperti kapal Crest Onyx, kemudian Kapal Baruna, serta kapal Jaladaya, semua kapal berjaga di sekitar ditemukannya ekor pesawat. “Mereka semua akan saling berkomunikasi, hanya menunggu diangkatnya ekor, saat arus sudah bisa bersahabat,” ujar Soelistyo.

Basarnas tadi pagi sekitar pukul 06.54 telah menerjunkan beberapa penyelam menuju ke lokasi ditemukannya ekor pesawat Air Asia. Seluruh tim bisa mencapai lokasi ditemukkanya ekor pesawat, namun sayangnya arus sangat deras dan cukup kencang. Namun hingga saat blackbox belum juga ditemukan, tim pun kembali ke atas dan menunggu hingga arus lebih tenang.

“Rencananya apa yang nanti akan kita lakukan secara bertahap, dan juga ingin pastikan apa mungkin blackbox masih ada di tempatnya atau tidak,” kata Soelistyo. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)