Home » Sport » Barcelona Telah Membunuh Luis Suarez

Barcelona Telah Membunuh Luis Suarez



Barcelona – Didatangkan dengan segudang harapan agar mampu menjadi mesin gol bagi Barcelona, namun torehan gol yang telah dicetak oleh Suarez terbilang sangat minim.

Barcelona Telah Membunuh Luis Suarez

Padahal saat berseragam Liverpool, Suarez termasuk striker yang sangat ditakuti pemain belakang lawan dan menjadi salah satu penyerang tersubur di Liga Premier Inggris.

Kurang moncernya penampilan Suarez di Barcelona ternyata mendapat perhatian mantan penyerang Barcelona, Hristo Stoichkov, yang mengatakan bahwa hal tersebut karena kesalahan klub.

Menurut Stoichkov, menurunnya produktivitas gol Luis Suarez karena Barca tidak membeli pemain tengah anyar untuk memberi dukungan pada sang striker.

Selama ini klub asal Catalan tersebut hanya mengandalkan Xavi dan Iniesta yang terus berlari guna membuka ruang bagi pemain depan. Padahal kedua pemain tersebut terus tergerus oleh umur yang sudah tidak muda lagi.

“Xavi dan Iniesta menanggung semua beban. Mereka adalah sosok yang selalu membuka ruang, namun tidak ada pemain anyar yang didatangkan (di sektor tengah). Saya tidak bisa mengerti mengapa Barca tidak membeli Isco atau Kroos,” tutur Stoichkov pada AS.

“Luis Suarez tidak melakukan kesalahan apapun. Ia adalah seorang pencetak gol alami, namun Barcelona membunuhnya, sama seperti yang mereka lakukan pada Samuel Eto’o dan Zlatan Ibrahimovic,” pungkasnya. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)