Home » News » Kecelakaan Air Asia: Jet Amfibi Rusia Melaporkan Bahwa Telah Banyak Menemukan Puing Air Asia, TNI Pun Kirim Super Puma

Kecelakaan Air Asia: Jet Amfibi Rusia Melaporkan Bahwa Telah Banyak Menemukan Puing Air Asia, TNI Pun Kirim Super Puma



Pangkalan Bun – Pesawat milik Rusia Beriev BE-200 telah melaporkan beberapa temuan pesawat Air Asia, penemuan itu banyak diperoleh di sekitar lokasi jatuhnya Air Asia. Penemuan itu kemudian di tindak lanjuti ke posko Lanud Iskandar yang mengirim helikopter Super Puma.

Kecelakaan Air Asia: Jet Amfibi Rusia Melaporkan Bahwa Telah Banyak Menemukan Puing Air Asia, TNI Pun Kirim Super Puma

“Memang baru dikirim hari ini helikopternya, sebab semalam laporan yang datang sudah malam sekali. Sepertinya penemuan ini yang memang kita cari,” ujar Komandan Lanud Iskandar, Pangkalan Bun Letkol Jhonson Simatupang, saat berada di posko gabungan, Selasa (6/1/2015).

Sekitar pukul 18.15 WIB, laporan itu datang ke posko gabungan. Pada saat tim gabungan sudah langsung mengirimkan helikopter untuk melihat situasi. Tetapi helikopter dan juga pesawat CNN yang diterbangkan tidak bisa memantau lebih jelas, sebab saat itu kondisi gelap dan sudah malam.

“Informasi yang diberikan oleh mereka tidak memberikan detail cirinya, hanya mengatakan ada barang besar yang berwarna merah, dan berbentuk kotak, namun tidak menyebutkannya secara detail,” imbuhnya.

Saat itu Jet Amphibi terbang di area III, yang nampak kotak dari arah sebelah kanan. Namun sebelum terbang ke area I Jet Rusia itu juga meminta ijin terlebih dahulu. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)