Home » Techno » Ajang CES 2015: Sony Keluarkan Kacamata Pesaing Google Glass Dengan Layar OLED Microdisplay

Ajang CES 2015: Sony Keluarkan Kacamata Pesaing Google Glass Dengan Layar OLED Microdisplay



Las Vegas – Perusahan asal Jepang Sony Corp akhirnya mengeluarkan perangka terbaru mereka untuk bersaing dengan milik Google Glass. Perusahan memberikan nama terbaru pada perangkat ini SmartEyeglass Attach, yang merupakan modul display lensa tunggal yang bisa ditempelkan pada kacamat reguler.

Ajang CES 2015: Sony Keluarkan Kacamata Pesaing Google Glass Dengan Layar OLED Microdisplay

Dikutip dari Pocket-lint, Selasa (6/1/2015), gadget wearable ini diumumkan Sony pada event Consumer Electronick Show (CES) 2015 di Las Vegas. Selain memakai modul display lensa tunggal SmartEyeglass Attach, Sony juga memamerkan software developer kit (SDK) yang memungkinkan pengembang membuat software untuk perangkat tersebut. Dengan modul ini, Sony telah mencapai desain kompak dari ukuran dan bobot ringan, yang memungkinkan untuk melampirkan modul pada kacamata. Pada SmartEyeglass Attach, terdapat High-Resolution Color OLED Microdisplay.

High-Resolution Color OLED Microdisplay merupakan Micro-Optical Unit yang membawa potensi penuh dari layar dengan kualitas gambar tingkat tinggi. Komponen pada layar memiliki berat 40 gram dan menggunakan resolusi 640×400 piksel. Perangkat ini juga didukung konekstivitas Bluetooth. Sony mengungkapkan bahwa pihaknya akan memulai produksi massal dari modul layar tersebut pada tahun mendatang. (fauji nur – sisidunia.com)