Home » Techno » Xiaomi Redmi 2: Mengandalkan Prosesor Snapdragon 410 1.2 Ghz 64-bit Dengan Android KitKat Terbaru

Xiaomi Redmi 2: Mengandalkan Prosesor Snapdragon 410 1.2 Ghz 64-bit Dengan Android KitKat Terbaru



Beijing – Perusahaan asal Tiongkok Xioami telah resmi merilis seri smartphone terbaru dari produk mereka yakni Xiaomi Redmi 2. Perangkat memakai nama resmi yakni redmi 2 tanpa di lengkapi dengan huruf S pada seperti seri sebelumnya. secara general Xiaomi Redmi 2 tetap pada samrtphone sebelumnya. Perusahaan sebelumnya dikabarkan akan merilis beberapa generasi terbaru smartphone untuk tahun 2015 ini. Mengingat respon dari masyarakt kepada produk smartphone asal Tiongkok ini cukup menjanjikan, dimana sepanjang 2014 kemarin perusahaan telah berhasil menjual smartphone lebih dari 60 juta baik melalui sistem online maupun pada ritel di seluruh dunia.

Xiaomi Redmi 2: Mengandalkan Prosesor Snapdragon 410 1.2 Ghz 64-bit Dengan Android KitKat Terbaru

Dikutip dari Phone Arena Senin (5/2/2015) smartphone terbaru besutan vendor Tiongkok ini hanya memperbaiki beberapa segi untuk menambah kekuatan dari segi spesifikasinya. Pada bagian fisik tidak ada yang mengalami perubahan secara signifikan. Sementara dari sisi dapur pancunya ada perubahan sedikit dimana Redmi 2 menggunakan prosesor Snapdragon 410 1,2 Ghz 64-bit dari Qualcomm. Sedangkan dari segi kamera adanya peningkatan kualitas yakni 2 megapiksel pada kamera depan, namun kamera belakang tetap mengandalkan kekuatan 8 megapiksel.

Dari segi RAM Xiaomi Redmi 2 dipersenjatai dengan 1 GB, dengan media penyimpanan internal sampai 8 GB yang dapat diperluas dengan kartu microSD hingga 64 GB dengan dukungan kemampuan daya baterai 2.200 mAh, sementara dari sistem operasi akan menggunakan perangkat teranyar dengan versi Android 4.4.4 KitKat. Perangkat ini sudah dapat mendukung teknologi jariangan 4G LTE. Perangkat ini pada saat ini sudah dapat dipesan dengan sistem online di dengan kisaran harga 150 DOlar, sementara pada pasar Indonesia belum ada keterangan resmi kapan masuk dari perusahaan tersebut. (fauji nur – sisisdunia.com)