Home » Travel & Kuliner » Resep Masakan Korea: Cara Membuat Masakan Bulgogi Khas Korea

Resep Masakan Korea: Cara Membuat Masakan Bulgogi Khas Korea



Jakarta – Kali ini sisidunia hadir dengan memberikan resep-resep terbaru. Untuk resep kali ini akan kita akan berikan resep dari Negara Korea.

Resep Masakan Korea: Cara Membuat Masakan Bulgogi Khas Korea

Bulgogi adalah masakan Korea yang sangat terkenal, masakan bulgogi adalah irisan daging bisa menggunakan daging sapi atau babi sesuai selera anda. Yang diiris tipis secara memanjang, dan diolah dengan rempah-rempah khas korea. Bagi yang penasaran silahkan baca dibawah ini, resep ini kami peroleh dari kiriman ke redaksi kami, Minggu (4/1/2015).

Bahan:
2 pon daging sirloin, iris tipis
3 siung bawang putih, geprek dan cincang halus
3 siung bawang merah, potong halus
1 buah bawang bombay, potong halus
1/3 cangkir (2 sendok makan) kecap manis
2 sendok makan minyak wijen
2 sendok makan madu
Lada hitam secukupnya
1/2 sendok teh gula pasir
1 sendok makan gochujang*)
1/2 sendok makan minyak wijen
1 kepala daun selada

Iris-iris terlebih dahulu daging yang sudah anda siapkan, setelah itu campur irisan daging dengan garam, gula, merica bubuk, ang ciu, minyak wijen, kecap manis, serta tepung tapioka, sisihkan dan diamkan dulu selama 2 hingga 4 jam.

Kemudian panaskan minyak goreng untuk menumis, tumis bawang bombay serta wortel hingga matang dan juga layu. Masukkan daging yang sudah direndam tadi ke dalam tumisan. Masak hingga daging matang, beri taburan daun bawang aduk sebentar kemudian angkat dan sajikan. Sebelum menyajikan beri taburan wijen sangrai di atasnya. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)