Home » Travel & Kuliner » Resep Masakan Cina: Cara Membuat Bebek Peking Khas Cina

Resep Masakan Cina: Cara Membuat Bebek Peking Khas Cina



Jakarta – Salah satu masakan Cina yang cukup tenar adalah bebek peking. Menu ini sangat pas sekali jika disajikan saat hari raya atau pun kumpul dengan keluarga besar.

Resep Masakan Cina: Cara Membuat Bebek Peking Khas Cina

Anda bisa mencoba membuat sendiri dirumah, dan cara mebgolahnya serta bahannya harus pas. Agar menghasilkan menu yang nikmat dan juga lezat, resep ini diperoleh sisidunia dari kutipan resepmasakanonline, Minggu (4/1/2015).

Bahan-bahan/bumbu-bumbu :
1 ekor bebek ukuran sedang
250 ml air
175 ml madu
1 sendok teh garam
1 sendok teh jahe, diparut

Bahan Saus:
6 sendok makan gula pasir
6 sendok makan kecap manis
2 1/2 sendok makan minyak wijen
1 sendok teh garam
125 ml air

Cuci terlebih dahulu bebek hingga bersih, lalu tusuk dengan menggunakan bambu, tusuk bebek mulai dari leher hingga badan, sehingga memudahkan kita untuk bisa memegangnya.

Letakkan bebek ke wadah yang besar, lalu siram dengan air mendidih. Selanjutnya campurkan madu, air garam, serta jahe lalu aduk secara merata. Olesi bebek dengan campuran tadi dan diamkan selama 2 jam dan simpan dalam lemari es.

Setelah itu letakkan bebek dan lepas penusuknya ke atas loyang, oven selama 45 menit, dengan suhu 140 derajat. Kini kita akan membuat sausnya, campurkan gula pasir, kecap manis, dengan air sampai merata. Lalu panaskan wijen, kemudian masukkan campuran kecap manis ke dalamnya masak hingga mengental. Sajikan dengan bebek yang sudah dipanggang. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)