Home » News » Hilangnya Air Asia: Tim Gabungan Penyelam Akan Telusuri Laut Sisir Untuk Pencarian Lagi

Hilangnya Air Asia: Tim Gabungan Penyelam Akan Telusuri Laut Sisir Untuk Pencarian Lagi



Pangkalan Bun – Tim penyelam gabungan AL yang terdiri dari Kopaska, Denjaka, Taifib Marinir, serta Dinas Penyelam Tanah Air, akan kembali melakukan penyelaman untuk kembali melakukan pencarian.

Hilangnya Air Asia: Tim Gabungan Penyelam Akan Telusuri Laut Sisir Untuk Pencarian Lagi

Tim mereka mendapatkan sonar sinyal, yang kemungkinan besar diduga adalah puing-puing dari pesawat Air Asia. Tim dibagi menjadi 3 yang akan menggunakan perhau karet, masing-masing berjumlah 15 orang. Akan segera diterjunkan pagi-pagi ini.

Nantinya para tim penyelamat juga masih akan berkoordinasi dulu dengan tim penyelamat kapal MGS Geo Survei milik dari SKK Migas.

“Nanti kalian semua akan dipasangi beacon bawah air, di bawah laut kalian akan selalu dimonitor dan juga diarahkan,” kata Komandan tim penyelam gabungan Mayor Laut (P) Profs Dheiratmen, saat berada di KRI Banda Aceh, Minggu (4/1/2015).

Sebelumnya dua orang dari tim penyelam pasukan Taifib Marinir, akan terlebih dahulu melakukan surve serta membawa kamera bawah air. Kemudian akan disusul oleh penyelam lainnya dengan durasi waktu berselang 30 menit.

Apabila nanti kembali ditemukan jenazah korban, maka dievakuasi lebih dahulu dengan menggunakan floathing deck. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)