Home » News » Sekitar 6.511 Pejabat DKI Kena Mutasi

Sekitar 6.511 Pejabat DKI Kena Mutasi



Jakpus – Pada kepimpinan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), gerbong mutasi terus bergerak. Bahkan jumlah yang dimutasi pun cukup banyak mencapai 6.511 orang dengan lokasi pelantikan di kawasan Monas. 

Sekitar 6.511 Pejabat DKI Kena Mutasi

Ketika ditemui wartawan sisidunia, Jumat (2/1/2015), Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Saefullah, mengungkapkan bahwa nanti aka nada sekitar 47 pejabat setingkat kepala dinas dan kepala badan yang akan dirombak.

Pergantian ini nantinya diharapkan kinerja pejabat-pejabat baru ini dapat bekerja cepat sesuai irama yang diinginkan Ahok. Pejabat yang dimasukkan ke gerbong mutasi seperti kepala Inspektorat. Frangky Mangatas kabarnya akan digantikan oleh Lasro Marbun. Hal ini dikarenakan yang bersangkutan dinilai kurang optimal dalam menjalankan tugas kepengawasan.

Selain itu selama ini banyak pejabat DKI masih tersandung kasus dan kini Frangky kabarnya akan menduduki jabatan sebagai asisten bidang perekonomian.Selain itu ada jabatan Kadispendik akan diisi Arie Budiman yang sebelumnya menjabat Kadis Pariwisata dan Kebudayaan DKI.

Posisi kepala Inspektorat, kursi kepala badan kepegawaian daerah (BKD) juga akan bergeser. Semula diisi oleh Made Karmayoga akan digantikan oleh Agus Suradika yang sebelumnya menjabat sebagai kepala badan perpustakaan dan arsip.

Sedangkan untuk keperluan pelantikan pihak Unit Pengelola (UP) Kawasan Monas sudah menyiapkan lokasi pelantikan. Nantinya untuk upacara pelantikan agar berjalan dengan khidmat, UP Monas akan menutup kunjungan wisatawan ke area tugu maupun taman selama empat jam dari pukul 06.00 sampai pukul 10.00 dengan tiga pintu pagar utama akan ditutup.
Nantinya area pelantikan akan steril, dengan dibantu oleh personel TNI untuk mem-back up pengamanan tepatnya di pintu masuk Monas. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)