Home » News » Kecelakaan Pesawat Air Asia: Diprediksi Pilot Mengkonsumsi Narkoba

Kecelakaan Pesawat Air Asia: Diprediksi Pilot Mengkonsumsi Narkoba



Jakarta – Dengan adanya temuan bahwa pilot AirAsia memakai narkoba, ditanggapi oleh Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Udara Ditjen Perhubungan Udara Kemenhub M. Alwi hal ini perlu dipelajari lebih lanjut.

Kecelakaan Pesawat Air Asia: Diprediksi Pilot Mengkonsumsi Narkoba

Ketika ditemui wartawan sisidunia, Jumat (2/1/2015), Alwi mengungkapkan bahwa rumor tersebut perlu dibuktikan secara konkret apakah benar bahwa kandungan urine itu dikarenakan mengkonsumsi obat ataupun hal yang lainnya.

Mantan Kepala Otoritas Bandara Wilayah III Surabaya tersebut mengharapkan agra masyarakat dapat melihat hal ini dengan obyektif. Dilain sisi, Presdir AirAsia Sunu Widyatmoko ketika dikonfirmasi bertempat di crisis center RS Bhayangkara Polda Jatim mengungkapkan bahwa sebenarnya FI memang baru saja keluar dari rumah sakit.

Tepatnya pada tanggal 26-29 Desember kemarin, ia (FI) menjalani rawat jalan dikarenakan sakit typhus. Bahkan ketika masuk pun ia masih mengonsumsi obat flu dan batuk Actifed (merk). Walaupun demikian pihak AIrAsia bersama dengan Badan Narkotik Nasional dan Rumah Sakit Ketergantungan Obat akan melaksanakan tes lanjutan yang digunakan sebagai pembanding.

Dengan adanya hasil pemeriksaan itu diharapkan menjadi klarifikasi. Sunu menambahkan bahwa pada umumnya setelah minum obat dan menjalani tes urine hasilnya pasti positif (urine positif mengandung narkoba).
Namun untuk pemeriksaan selanjutnya hasilnya akan negative. Dibeberkan oleh Sunu bahwa selama bekerja 9 tahun di AirAsia FI adalah pilot senior dengan track record bersih.Terlebih lagi ia sudah berkeluarga. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)