Home » News » Berita CPNS: SK CPNS Honorer K2 Segera Diserahkan

Berita CPNS: SK CPNS Honorer K2 Segera Diserahkan



Cibadak – Belum lama ini memang pihak pemerintah Kota Sukabumi telah membagikan semua Surat Keputusan Pegawai Negeri Sipil (SK PNS) yang diperuntukkan bagi honorer kategori dua (K2). Kini rencananya pada tanggal 6 hingga 9 Januari 2015, Pemkab Sukabumi berencana membagikan  semua SK PNS K2  bertempat di Aula Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Sukabumi, Jalan Siliwangi, Palabuhanratu.

Berita CPNS: SK CPNS Honorer K2 Segera Diserahkan

Berdasarkan informasi yang beredar menyebutkan bahwa memang SK PNS K-II di Pemkab Sukabumi ini telat dibagikan dikarenakan masih ada puluhan Nomor Induk Pegawai (NIP) yang belum selesai diproses. Ketika ditemui wartawan sisidunia, Jumat (2/1/2015), Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Sukabumi, Risbandi AR membenarkan bahwa memang SK diundur dengan tujuan agar dibagikan serentak sehingga tidak menimbulkan kecemburuan sosial.

Memang rencananya pada minggu kedua Desember 2014, BKD berencana membagikan SK tersebut. Namun dikarenakan dari sekitar 638 NIP, masih ada sekitar 36 NIP yang belum selesai, alhasil pihak BKD menjadwalkan ulang.

Ke-36 NIP tersebut belum ketemu dan ternyata masih terbawa di daerah lain, ungkap RIsbandi. Memang jika dibandingkan dengan Kota Sukabumi, daerahnya mengalami keterlambatan. Selain itu disebutkan oleh Rusbandi bahwa jumlah CPNS K2 Kabupaten Sukabumi lebih banyak jika dibandingkan dengan Pemkot Sukabumi, sehingga menyebabkan prosesnya memerlukan waktu yang lama.

Ditambahkan oleh Adjo Sardjono yang menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi, bahwa ratusan K2 yang lulus CPNS ini didominasi oleh tenaga pendidik. Sehingga diharapkan jika sudah dilantik diharapkan kinerjanyasemakin meningkat terlebih untuk pengabdiannya kepada masyarakat. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)