Home » News » Modus Pencurian Baru, Maling Gasak Rumah Anggota Polisi

Modus Pencurian Baru, Maling Gasak Rumah Anggota Polisi



Jakarta – Pencurian saat rumah sepi penghuni masih saja marak dilakukan, terakhir rumah Bripka Aris Budi Santoso, anggota Unit IV Subdit Ranmor Direktorat Reskrimum Polda Metro Jaya terkena sasaran. Pencurian ini dengan modus baru yaitu menjadi mekanik reparasi service AC.

Kejadian ini terjadi pada 31 desember 2014 lalu, tepatnya pada pukul 12.30 WIB, di Jalan Kembang I Nomor 101 RT03/01 Setu, Jakarta Timur, kawanan pencuri yang berjumlah emapt orang berhasil menggondol uang jutaan rupiah milik Aris yang saat itu hanya ada seorang pembantu saja. Untuk memuluskan aksinya, pencuri ini menyebar dibeberapa kamar milik Aris.

Modus Pencurian Baru, Maling Gasak Rumah Anggota Polisi

“Satu orang naik ke atas berpura-pura perbaiki AC ditemani oleh pembantu, kemudian yang satu pelaku menggeledah isi rumah tanpa sepengetahuan pembantu. Sedangkan, dua orang menunggu di depan rumah,” tegas Humas Polres Jakarta Selatan, Kompol Aswin via sms, pada Kamis kemarin (01/01/2015).

“Langkah-langkah yang akan diambil yakni mengecek tempat kejadian perkara, memeriksa saksi Ayu pembantu, Ai Ruslina dan Joko, tetangga korban yang sempat melihat para pelaku,” lanjutanya.

Himbauan dari Mapolres Jakarta Selatan untuk semua masyarakat agar berhati-hati terhadap aksi pencurian dengan modus baru ini. “Kami mengimbau untuk lebih hati – hati dengan modus seperti ini, jangan smpai terjadi di wilayan Jakarta Selatan,” tutupnya. (Moch Asnan – www.sisidunia.com)