Home » News » Identifikasi Korban Pesawat AirAsia, DVI Kumpulkan 107 Sample DNA

Identifikasi Korban Pesawat AirAsia, DVI Kumpulkan 107 Sample DNA



Surabaya – Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Jawa Timur, hingga saat ini masih terus bekerja keras untuk melakukan identifikasi terhadap korban pesawat AirAsia QZ 8501. Sampai kamis malam (1/1/2015) DVI telah mengumpulkan 107 Sample DNA dan masih tersisa sebanyak 55 korban.

“Kami akan terus menuntaskan dalam pengambilan sampel DNA terhadap 55 orang yang belum. Supaya lebih memudahkan dalam proses identifikasi,” tegas Kepala DVI Polda Jatim Kombes Pol Budiono.

Identifikasi Korban Pesawat AirAsia, DVI Kumpulkan 107 Sample DNA

Budiono menjelaskan, apabila ada kecocokan antara sampel DNA keluar dengan korban bisa dipastikan identitasnya. Beliau juga mengklaim jika sample yang diambil DVI merupakan data akurat dan bisa dipertanggung jawabkan.

“Sedangkan untuk sampel data, kami sudah meminta 161 sampel dari keluarga penumpang. Tapi, masih ada satu orang yang belum mengumpulkan data soal ciri-ciri keluarganya yang naik pesawat,” jelasnya.

Hingga saat ini, sample keluarga korban yang bernama Remmy Emanuel, warga negara Prancis, masih belum mengumpulkan data pada DVI. “Kami terus bekerja dengan semangat juang tinggi dalam melakukan identifikasi terhadap korban pesawat jatuh,” tutupnya. (Moch Asnan – www.sisidunia.com)