Home » News » Ahok Tak Yakin Tarif Angkot Turun Usai Harga BBM Diturunkan

Ahok Tak Yakin Tarif Angkot Turun Usai Harga BBM Diturunkan



Jakarta – Pihak pemerintah telah menetapkan untuk menurunkan harga bahan bakar minyak (BBM) terhitung mulai 1 Januari 2015 pukul 00.00 WIB. Premium yang sebelumnya Rp. 8.500 sekarang berubah jadi Rp. 7.600. Kemudian untuk solar mengalami penurunan dari Rp. 7.500 menjadi Rp. 7.250.

Ahok Tak Yakin Tarif Angkot Turun Usai Harga BBM Diturunkan

Terkait keputusan terbaru dari pemerintah pusat tersebut, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku tak setuju atas kebijakan itu. Namun demikian mantan politisi Partai Gerindra yang akrab disapa Ahok tersebut menyatakan bukan kewenangannya mengurusi permasalahan itu.

“Kalau maunya saya, saya ga mau nurunin harga minyak karena masih subsidi,” ujar Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Balaikota, Jakarta, Rabu (31/12/2014). Lebih lanjut mantan Bupati Bangka Belitung itu juga merasa tidak yakin pihak angkutan umum bersedia untuk turunkan tarifnya.

“Tergantung analisisnya. Nanti harus dibahas lagi karena ada dewan transportasi,” tandas Ahok seraya menyebut penyelesaian hal terkait akan menjadi tugas Kepala Dishub baru. Sementara pria bernama lengkap Basuki Tjahaja Purnama itu akan lebih fokus menyediakan transportasi massal seperti TransJakarta.

Ahok dalam keterangannya turut menegaskan tarif bus TransJakarta murah, sehingga jika nantinya masyarakat tak mau naik angkot karena dianggap mahal, dapat menggunakan transportasi terkait. Sebab pihaknya tidak mensubsidi bahan bakar minyak, melainkan subsidi pada angkutannya. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)