Home » News » Hilangnya Air Asia: Pihak Basarnas Perluas Lokasi Pencarian Pesawat AirAsia

Hilangnya Air Asia: Pihak Basarnas Perluas Lokasi Pencarian Pesawat AirAsia



Jakarta – Pada akhirnya pihak Badan SAR Nasional (Basarnas) mengalihkan arah jangkauan dari pencarian pesawat AirAsia QZ8501. Sebagaimana yang diketahui pesawat milik AirAsia ini telah hilang kontak ketika melakukan perjalanan menuju ke Singapura.

Hilangnya Air Asia: Pihak Basarnas Perluas Lokasi Pencarian Pesawat AirAsia

Tercatat sampai saat ini sudah hari kedua pencarian dilakukan di 7 sektor tepatnya di kawasan Pulau Belitung sampai perairan Selat Karimata. Dalam keterangan persnya, di Kantor Basarnas, Kemayoran, Jakarta Pusat, kemarin Senin (29/12), Kepala Basarnas Marsekal Madya FHB Soelistyo mengungkapkan bahwa pada hari ini masih akan dilakukan di sector yang sama namun masih akan ditambah 4 sektor lagi.

Baca juga:
Hilangnya Air Asia: Cuaca Tidak Mendukung, Tim SAR Kurangi Personilnya Untuk Pencarian di Laut Belitung Timur

Dimana untuk keempat sektor tambahan ini ada di 2 sektor yang ada di daratan Kalimantan Barat‎, dan 2 sektor lagi di selatan Pulau Belitung, atau untuk lebih tepatnya di fokuskan di lokasi yang ada genangan minyaknya.

Sebagaimana yang diketahui pesawat AirAsia ini telah hilang dengan membawa sekitar 155 orang, yang terdiri dari 138 penumpang dewasa, 16 penumpang anak-anak, dan ‎1 bayi. Dimana penumpang rata-rata berasal dari warga negara Indonesia, dengan 1 orang WN Singapura, 1 orang WN Inggris, 1 orang WN Malaysia, dan 3 orang WN Korea Selatan.Sampai saat ini pencarian masih terus dilakukan dan keluarga korban masih menunggu kabar atas pencarian pesawat yang hilang tersebut. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)