Home » News » Hilangnya AirAsia QZ8501 Hambat Liburan Tahun Baru JK Ke Bali

Hilangnya AirAsia QZ8501 Hambat Liburan Tahun Baru JK Ke Bali



Jakarta – Musibah yang menimpa AirAsia QZ8501 membuat Wakil Presiden, Jusuf Kalla (JK) mengurungkan niatnya untuk berlibur ke Bali saat tahun baru nanti.

Hilangnya AirAsia QZ8501 Hambat Liburan Tahun Baru JK Ke Bali

Melalui juru bicaranya, Husain Abdullah, orang nomor 2 di Indonesia itu menyampaikan kabar terkait hilangnya AirAsia QZ8501 dan pembatalan liburan ke Bali.

“Wapres sangat berempati kepada seluruh pihak yang tertimpa musibah Pesawat AirAsia QZ 8501. Karena itu, acara tutup tahun yang sedianya dijadwalkan di Bali tanggal 30 Desember 2014 ditiadakan sebagai penghormatan Pak JK kepada seluruh penumpang dan keluarganya serta awak pesawat yang masih dalam pencarian,” demikian keterangan dari JK yang diterima Senin (29/12/2014), di Jakarta.

Sebelum ini, Jusuf Kalla telah merencanakan akan menutup tahun dan melanjutkannya dengan rapat bersama beberapa menteri dan deputi dari Kantor Wapres. Namun rencana tersebut harus dijadwalkan ulang.

Dalam kesempatan tersebut, mantan Wakil Presiden era SBY itu berharap agar seluruh penumpang AirAsia QZ8501 bisa diketemukan dalam keadaan apapun.

JK juga memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah membantu melakukan pencarian pesawat naas tersebut.

AirAsia yang hilang itu berpenumpang 155 orang. Terdiri atas 138 penumpang dewasa, 16 penumpang anak-anak, dan ‎1 bayi. Penumpang didominasi dari warga negara Indonesia, 1 WN Singapura, 1 WN Inggris, 1 WN Malaysia, dan 3 WN Korea Selatan. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)