Home » News » Hilangnya Air Asia: Keluarga Penumpang Pesawat Air Asia Ingin Tahu Perubahan Jadwal Yang Terjadi

Hilangnya Air Asia: Keluarga Penumpang Pesawat Air Asia Ingin Tahu Perubahan Jadwal Yang Terjadi



Surabaya – Air Asia telah kehilangan kontak dengan pesawat nomer QZ 8501, untuk jurusan Surabaya-Singapura. Kontak pesawat hilang pada, Minggu (28/12/2014), banyak dari para keluarga penumpang pesawat yang menanyakan adanya perubahan jadwal yang terjadi.

Hilangnya Air Asia: Keluarga Penumpang Pesawat Air Asia Ingin Tahu Perubahan Jadwal Yang Terjadi

“Penjelasan yang diberikan oleh pemerintahan kami sudah bisa terima, namun dari Air Asia kami tidak puas,” ungkap Eben, salah satu keluarga korban pesawat Air Asia, Minggu (28/12/2014).

Ini diungkapkannya seusai pertemuan yang diadakan secara tertutup oleh Basarnas, Air Asia dan juga oleh Pihak Angkasa Pura I yang diadakan di crisis center Bandara Juanda, Surabaya.

Dia mengatakan selama memberikan penjelasan, pihak Air Asia hanya meminta maaf saja, tetapi sama sekali tidak memberikan bagaimana pesawat tersebut. Eben juga mengatkan bahwa pesawat Air Asia, sempat mengalami perubahan jadwal.

“Iya jadwal pesawat berubah yang semula harusnya berangkat pukul 08.00 WIB tiba-tiba berganti jadwal menjadi berangkat pukul 05.00 WIB,” imbuhnya.

Dirut PT Air Asia Tony Fernandes juga nampak saat diadakan pertemuan tertutup di crisis center Bandara Juanda, namun juga tidak memberikan penjelasan apa-apa. Dia hanya nampak sebentar lalu berjalan kebelakang membelakangi konferensi pers yang sedang berlangsung.

Pihak Air Asia mengatkan berganti jadwal itu sudah hal biasa, tidak ada hubungannya dengan hilangnya pesawat ini. Sebab perubahan ini pasti terjadi setiap 6 bulan sekali. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)