Home » Hiburan » Cak Lontong, Komedian Paling Digemari Di Tahun 2014

Cak Lontong, Komedian Paling Digemari Di Tahun 2014



Jakarta – Walaupun umurnya sudah tidak muda lagi, namun Lies Hartono atau yang biasa dikenal dengan nama Cak Lontong mampu memberikan warna baru dalam dunia komedia di Indonesia.

Cak Lontong, Komedian Paling Digemari Di Tahun 2014

Celetukan seperti “Berhentilah menuntut ilmu, karena ilmu tidak bersalah,” atau “Jangan membalas budi, karena belum tentu Budi yang melakukannya,”, dan “Dan janganlah bangga menjadi atasan, karena di Pasar Baru, atasan 10 ribu dapat 3.” menjadi fenomena cara berpikir yang diusung oleh Cak Lontong.

Selain membolak-balikan logika, stand up comedy ini juga terkenal dengan jargonnya yaitu “Mikir”. Ditambah lagi saat membawakan lawakannya, wajah Cak Lontong sangat datar dengan intonasi bicara meyakinkan.

Berawal dari grup ludruk Tjap Toegoe Pahlawan, dirinya juga sempat mengisi acara komedi di SCTV dan Indosiar awal ’90-an. Kemudian ia beralih bekerja ke perusahaan kontraktor Jepang sesuai dengan ilmu akademisnya, namun Cak Lontong tak kuasa menahan hasrat kembali ke jalur komedi.

Namanya semakin dikenal saat menjadi comic stand up comedy, dan semakin tak terbendung ketika menjadi bintang tetap acara Indonesia Lawak Klub, Pasahur, dan CLBK (Cak Lontong Bang Komeng) di Trans 7.

Selain bergelut di dunia komedi, Cak Lontong juga pernah berperan dalam sinetron Pesantren Rock n’ Roll. Namun dunia komedi tetap menjadi pilihan dari pria berusia 44 tahun tersebut. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)