Home » News » AirAsia Indonesia Dipastikan Tetap Beroperasi Sebagaimana Mestinya

AirAsia Indonesia Dipastikan Tetap Beroperasi Sebagaimana Mestinya



Surabaya – Hilangnya pesawat AirAsia QZ-8501 dengan rute penerbangan Surabaya-Singapura yang hingga saat ini keberadaannya belum diketahui dan proses pencarian masih terus dilakukan para pihak berwenang, dipastikan tidak akan membuat operasi maskapai penerbanga AirAsia Indonesia berhenti.

AirAsia Indonesia Dipastikan Tetap Beroperasi Sebagaimana Mestinya

Hal ini sebagaimana disampaikan Sunu Widya Atmoko selaku Presiden Direktur AirAsia Indonesia, dimana dalam keterangan persnya mengatakan, “Operasional tetap berjalan seperti biasa. Tidak ada penghentian,” Posko Pantau AirAsia Lanudal Juanda, Jawa Timur, Minggu (28/12/2014).

Disampaikan pula informasi bahwa jumlah penumpang pada pesawat AirAsia QZ-8501 rute Surabaya-Singapura yang hilang sebanyak 155 orang, dengan rincian 137 dewasa, 17 anak-anak, dan 1 bayi, dimana 149 diantaranya merupakan Warga Negara Indonesia, 3 penumpang asal Korsel, 1 UK, 1 Malaysia, serta 1 Singapura.

Kemudian terdapat 7 orang kru pesawat terkait yang terdiri dari 6 Warga Negara Indonesia, dan 1 first officer berkewarganegaraan Perancis. Pihak AirAsia Indonesia pun menyatakan memberikan dukungan penuh kepada keluarga para penumpang terkait dengan menyediakan tempat penginapan disekitar area Bandara Juanda, termasuk transportasi serta akomodasi.

“Bagi kerabat korban bisa menghubungi telpon di nomor 021-29270811. Keluarga besar AirAsia akan beri informasi terbaru dan bisa pantau ke situs www.airasia.com,” tandasnya. Disampaikan pula bahwa pesawat AirAsia QZ-8501 dengan rute penerbangan Surabaya-Singapura berkondisi layak beroperasi. (Moch Asnan – www.sisidunia.com)