Home » Sport » Van Gaal Kesal Dengan Padatnya Jadwal Liga Premier Inggris

Van Gaal Kesal Dengan Padatnya Jadwal Liga Premier Inggris



Manchester – Berbeda dengan beberapa liga Eropa yang memutuskan untuk rehat saat momen Natal dan tahun baru, namun Liga Premier Inggris tidak memadamkan lampu stadionnya.

Van Gaal Kesal Dengan Padatnya Jadwal Liga Premier Inggris

Setelah menuntaskan laga Boxing Day yang digelar 1 hari setelah Natal, atau pada tanggal 26 Desember 2014, akhir pekan ini hingga tahun baru nanti Liga Premier Inggris tetap akan menggelar pertandingan reguler.

Padatnya jadwal inilah yang membuat pelatih Louis Van Gaal merasa kesal dan mengkritik kebijakan bertanding saat Natal dan tahun baru.

“Aturan FIFA dan UEFA sudah melarang tim bermain dalam tempo 48 jam. Namun, di Inggris itu diperbolehkan. Saya tak bisa mempersiapkan tim seperti yang seharusnya,” terang Van Gaal di laman Sky Sports, Sabtu (27/12/2014).

Esok hari, Minggu (28/12/2014) Manchester United akan kembali bertanding di White Hart Lane untuk berhadapan dengan tuan rumah Tottenham Hotspur.

“Kami harus melakukan pertemuan tim. Kami harus berlatih sebelas lawan sebelas pemain. Kami juga harus memetakan kekuatan lawan. Kami tak bisa melakukan hal itu,” tegas Van Gaal. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)