Home » Sport » Tampil Sebagai Gelandang, Rooney Cetak 2 Gol

Tampil Sebagai Gelandang, Rooney Cetak 2 Gol



Manchester – Ada yang berbeda dari formasi yang diturunkan oleh pelatih Louis Van Gaal saat Manchester United berhadapan dengan Newcastle United di laga Boxing Day kemarin malam (26/12/2014).

Tampil Sebagai Gelandang, Rooney Cetak 2 Gol

Pasalnya, pelatih asal Belanda tersebut menurunkan 3 bombernya sekaligus, Rooney, Falcao, dan Van Persie. Namun Rooney ditugaskan untuk menjadi seorang gelandang.

Walaupun bukan posisi idealnya, namun striker timnas Inggris tersebut mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Dan hasilnya, 2 gol berhasil ia sarangkan ke gawang Newcastle United.

“Saya sudah berperan sebagai gelandang beberapa kali, saya tahu cara melakukannya. Tapi kali ini pelatih memberikan kebebasan lebih untuk maju dan masuk ke kotak penalti dari lini kedua,” tukas Rooney kepada FIFA.com.

Saat berperan sebagai gelandang, Roony merasa dirinya bermain seperti gelandang legendaris MU, Paul Scholes. Dan sejauh ini, Rooney puas bisa memberikan kontribusi sekaligus mengantarkan MU mendapat poin penuh.

“Saya melakukan seperti yang sering dilakukan Paul Scholes dalam kariernya. Dia bisa melihat bola sekaligus melihat ruang kosong. Saya melakukannya hari ini dengan dua gol. Menyenangkan bisa mencetak gol menyenangkan bisa menang dan secara keseluruhan saya puas dengan performa saya.” ujar Rooney. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)