Home » Sport » Mourinho Mengaku Salah Terkait Kritikannya Pada West Ham Dimusim Lalu

Mourinho Mengaku Salah Terkait Kritikannya Pada West Ham Dimusim Lalu



London – Pada musim lalu Jose Mourinho pernah melontarkan kritikan pedas kepada Sam Allardyce dengan menganggap West Ham United mengusung gaya permainan abad 19 ketika menghadapi Chelsea ketika itu. Namun kini pelatih berjuluk ‘The Happy One’ tersebut mengaku salah telah ucapkan kritik terkait.

Mourinho Mengaku Salah Terkait Kritikannya Pada West Ham Dimusim Lalu

Jose Mourinho mengaku lontaran pernyataannya tersebut tidak tepat diucapkan dengan penilaian kondisi West Ham United pada saat itu memang dinilai tengah memerlukan poin agar bisa menjauh dari zona degradasi. Dan kini, skuad besutan Sam Allardyce berhasil memasuki papan atas klasemen sementara.

“Musim lalu mereka ada di dalam masalah besar. Dan ketika Anda bertarung menghindari degradasi setiap poin berarti sesuatu yang penting. Anda harus melakukan apapun untuk memetik banyak poin. Jadi ya, itu adalah titik balik bagi West Ham,” ungkapnya mengutip dari TheGuardian, Jum’at (26/12/2014).

“Itu (hasil WHU Vs Chelsea dimusim lalu) memberi mereka kepercayaan diri yang mereka butuhkan. Setelah itu, mereka (WHU) sukses bertahan di Premier League. Ya, itu adalah kata-kata yang bodoh dan konyol,” tandas pelatih kepala klub Chelsea berkebangsaan Portugal Jose Mourinho.

Dan kini, Mourinho melontarkan pujiannya untuk ‘Big Sam’ karena mampu membawa West Ham United berada dijalur perebutan gelar juara, menduduki posisi ke 4 klasemen sementara Liga Inggris. Pelatih Chelsea itu menilai Sam Allardyce merupakan sosok pelatih maupun pria baik dengan karir bagus. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)