Home » News » Menkominfo Blokir Video Abu Jandal Anggota ISIS untuk TNI, Polri, dan Banser

Menkominfo Blokir Video Abu Jandal Anggota ISIS untuk TNI, Polri, dan Banser



Aceh – Jejaring sosial dalam beberapa waktu terakhir sempat digemparkan dengan kemunculan sebuah video salah satu anggota ISIS bernama Abu Jandal Al Yemeni Al Indonesi melalui situs berbagai Youtube. Kementerian Komunikasi dan Informatika menyatakan telah menutup video terkait.

Menkominfo Blokir Video Abu Jandal Anggota ISIS untuk TNI, Polri, dan Banser

Aceh, Jum’at (26/12/2014), Rudiantara selaku Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) mengatakan pihaknya telah mengatasi video terkait dengan melakukan pemblokiran terhitung mulai hari ini Jum’at (26/12/2014). “Sudah ditangani. Sudah diblokir. Hari ini aksesnya ditutup,” ujarnya.

Video Abu Jandal Al Yemeni Al Indonesi sempat muncul kepermukaan dunia maya dimana pada isi pernyataannya, sosok terkait menunggu kedatangan TNI, Polri, serta Banser untuk memerangi ISIS. Namun jika hal itu tidak dilakukan para pihak yang disebutkan, ISIS dinyatakan akan datang ke Indonesia.

Dan meskipun pemerintah telah melakukan pemblokiran, namun video salah satu anggota ISIS itu sudah terlanjur beredar luas didunia maya serta turut bermunculan dari berbagai akun berbeda. Berikut ini cuplikan videonya yang diunggah pemilik akun YouTube ‘Putra Andalas’.


Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=mLIlOxDVzU0#t=116

(Maria Ulfa – SisiDunia.Com)