Home » News » Kongres PDIP Bukan Pemilihan Ketum, Melainkan Pengukuhan Megawati Saja

Kongres PDIP Bukan Pemilihan Ketum, Melainkan Pengukuhan Megawati Saja



Denpasar – Rencananya, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan menggelar Kongres pada bulan April 2015 nanti di Bali. Namun pelaksanaan Kongres ini diperkirakan tidak akan meriah dan berlangsung biasa-biasa saja, karena di kongres nanti tidak ada pertarungan pemilihan ketua umum.

Pasalnya semua kader dari tingkat bawah masih menghendaki Megawati Soekarnoputri memimpin kembali partai pemenang Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014 ini, tampaknya penyelenggaraan Kongres PDIP nanti hanya sebuah formalitas dan pengukuhan Megawati jadi ketua umum PDIP untuk masa jabatan 2015-2020.

Kongres PDIP Bukan Pemilihan Ketum, Melainkan Pengukuhan Megawati Saja

Prediksi ini juga diamini Sekretaris panitia lokal kongres PDIP, IGN Jaya Negara, di Denpasar, Kamis (25/12). “Tidak bermaksud mendahului, tetapi benar bahwa dalam kongres nanti tidak ada pemilihan ketua umum,” tegasnya Jumat (26/12/2014) di Denpasar Bali.

Menurut Jaya Negara, Kongres PDIP di Grand Inna Bali Beach itu hanya formalitas saja, hal ini mengacu pada hasil Rakernas PDIP di Semarang lalu, sebanyak 33 DPD dan 450 DPC PDIP seluruh Indonesia masih menghendaki Megawati memimpin PDIP kembali.

“Saat kongres nanti, kami hanya mengukuhkan Ibu Megawati menjadi ketua umum,” lanjut pri yang menjabat sebagai Wakil Wali kota Denpasar ini.

Selain DPC dan DPD seluruh nusantara, dukungan juga datang dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar Ibu Mega menjadi pemimpin lagi.  “Bapak Jokowi juga sudah meminta dan menyepakati beliau (Megawati) menjadi Ketua Umum,” tutupnya. (Moch Asnan – www.sisidunia.com)