Home » News » Budianto: Sejak awal, Golkar itu sudah diincar

Budianto: Sejak awal, Golkar itu sudah diincar



Jakarta – Koalisi Merah Putih (KMP) tidak akan punya kekuatan apa-apa tanpa adanya partai yang paling senor Golkar. Menurut pengamat politik dai Polcomm Institute Heri Budianto, partai Golkar memiliki peranan yang sangat strategois didalam KMP sendiri.

“Golkar memang memegang peranan penting di KMP. Tanpa Golkar, KMP pecah,” tegas Budianto saat dihubungi wartawan, pada Jumat (26/12/2014).

Budianto: Sejak awal, Golkar itu sudah diincar

Budiantopun memprediksi ada pihak lain soal pecahnya Golkar hingga saat ini masih belum menemukan titik terang. Menurutnya pihak tersebut ingin Golkar keluar dari KMP dan koalisi yang mendukung Prabowo saat Pilpres lalu akan semakin lemah tanpa adanya Golkar didalamnya.

“Sejak awal, Golkar itu sudah diincar,” jelasnya.

Sekedar mengingatkan saja, suara Golkar saat Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 lalu terbilang cukup signifikan. Dari perhitungan Komisi Pemilihan Umum (KPU), 18.432.312 suara atau sekitar 14,75 persen berhasil diraup partai berlambang pohon beringin ini.

Di DPR sendiri, 91 kursi berhasil didapatkan Golkar dari 560 kursi yang direbutkan. Dengan jumlah yang begitu banyak, Golkar memiliki peranan untuk mempengaruhi kebijakan Pemerintah, terlebih KMP saat ini menjadi penguasa di Parlemen. (Moch Asnan – www.sisidunia.com)