Home » Travel & Kuliner » Kedepan Pariwisata di Indonesia Akan Promosi Via ‘E-Tourism’

Kedepan Pariwisata di Indonesia Akan Promosi Via ‘E-Tourism’



Jakarta – Masyarakat masa kini semakin melek akan dunia teknologi yang perkembangannya tampak begitu pesat. Dan hal itu sepertinya membuat pihak Kementerian Pariwisata membuat terobosan untuk melakukan promosi berbagai pariwisata di Indonesia melalui media teknologi canggih berupa ‘E-Tourism’.

Kedepan Pariwisata di Indonesia Akan Promosi Via 'E-Tourism'

Sebagaimana diungkapkan Menteri Pariwisata Arief Yahya ketika meluncurkan brandingWonderful Indonesia dan Pesona Indonesia, Jakarta, Selasa (23/12/2014), media digital dinilai sebagai sarana tepat masa kini untuk melakukan promosi berbagai lokasi wisata diwilayah Indonesia.

Promosi melalui sarana digital pun dianggap membutuhkan biaya yang jauh lebih murah dibanding promosi konvensional bisa mencapai sepertiganya. “Sepertiga biaya (dari konvensional), tapi berdampak dua per tiga. Sedangkan konvensional malah sebaliknya. Jadi lebih baik mana?” ujar Arief Yahya.

Menteri Pariwisata Kabinet Kerja itupun menyatakan promosi melalui media digital itu nantinya diberi nama ‘E-Tourism’ dengan berbagai fungsi yang disebut sangat luas termasuk mempermudah proses perizinan dan juga melakukan integrasi dengan seluruh kegiatan pariwisata di Indonesia.

Selain itu para wisatawan bisa menjelajahi berbagai pesona alam Indonesia dengan sangat mudah melalui aplikasi tersedia dimanapun dan kapanpun. Adapun layanan ‘E-Tourism’ yang diluncurkan pihak Kemenpar diantaranya ‘Digital Photo Bank, Hi-Indonesia.com, Hi Bali, Penganugerahan travel blogger 2015, Sinema Online dan Sinema Digital, WOI TV, serta www.indonesafilm.net.’ (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)