Home » Otomotif » Harga Suzuki Nex FI Baru dan Bekas Bulan Desember 2014

Harga Suzuki Nex FI Baru dan Bekas Bulan Desember 2014



Jakarta- Suzuki Nex FI merupakan salah satu andalan dari Suzuki di kelas matic. Motor dengan konsep motor matic urban ini sangat cocok buat kawula muda. Memiliki dimensi yang kecil dan ramping, motor ini sangat mudah digunakan untuk melakukan akselerasi atau menerobos padatnya jalanan ibu kota.

Harga Suzuki Nex FI Baru dan Bekas Bulan Desember 2014

Selain memiliki desain yang modern, Suzuki Nex FI juga terbilang irit jika dibandingkan dengan motor yang lain. Maka tak ayal ada yang bilang motor ini adalah rival dari Honda Beat FI. Lantas bagaimana spesifikasi dan harga yang ditawarkan dari si mungil ini? Yuk kita intip sama-sama.

Suzuki Nex FI sendiri mengusung mesin berkapasitas 113 cc, 1 silinder, SOHC, 4 langkah, dan 2 valve. Komparasi mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga sebesar 9,4 PS pada 8000 rpm dan untuk torsi maksimumnya adalah 8,7 Nm pada 6500 rpm.

Untuk lebih mudah membayangkan bagaimna kekuatan dari mesin tersebut. Pada sebuah tes kecepatan, Suzuki Nex FI mampu melesat dengan kecepatan hingga 105 km/ jam. Kecepatan maksimal yang mampu dicapai ini lebih ngebut jika dibandingkan dengan Honda Beat FI.

Selain ngebut, motor ini juga terbilng irit dan ramah lingkungan. Pasalnya, pihak pabrikan telah memasang sistem bahan bakar Full Injeksi pada Suzuki Nex FI. Untuk harganya per Desember 2014 motor ini dibanderol dengan harga Rp 13 juta sedangkan untuk harga secondnya adalah Rp 8 jutaan. (Arkha Satya – sisidunia.com)