Home » News » AMPI: Enggak Ada Gunanya Golkar Ada di KMP

AMPI: Enggak Ada Gunanya Golkar Ada di KMP



Jakarta – Langkah Partai Golkar di bawah kepemimpinan Agung Laksono mengiinginkan Partai Golkar menjadi mitra Pemerintah yang kritis dan keluar dari Koalisi Merah Putih (KMP), langkah tersebut mendapatkan dukungan dari Wakil Ketua DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Golkar, Sabil Rachman. Menurutnya koalisi tersebut tidak harus selamanya.

“Enggak ada gunanya Golkar ada di KMP karena hanya akan menjadi alat politik nantinya,” ujar Sabil di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu (24/12/2014).

AMPI: Enggak Ada Gunanya Golkar Ada di KMP

Ditanya soal kekuatan KMP jika nanti Golkar menjadi mitra pemerintah, Sabil menjawab dengan tegas jika kolalisi tersebut tidak akan kuat, menurutnya Parti Golkar memiliki peranan penting dalam percaturan politik di Indonesia karena partai ini paling senior diantara partai yang lain nya.

“KMP tidak ada apa-apanya kalau tidak ada Golkar. Koalisi yang terbentuk saat ini sarat kepentingan kontekstual. AMPI memberikan dukungan keluar dari KMP,” jawabnya.

Sebelumnya, Agung Laksono yang diangkat menjadi Ketua Umum Golkar versi Musyawarah Nasional (Munas) Ancol, Jakarta, memberikan isyarat masih ada celah untuk mencapai islah dengan kubu Ical. Agung juga menjelaskan, yang terpenting dalam ISlah adalah menyamakan visi-misi.

Masih menurut Agung, islah sendiri akan terwujud jika kubu Ical memenuhi semua syarat yang diajukan kubu Agung, dan salah satunya adalah Partai Golkar harus keluar dari Koalisi Merah Putih dan menjadi mitra pemerintah. (Moch Asnan – www.sisidunia.com)