Home » News » Tahun 2015 Tarif Transjakarta Direncanakan Naik Jadi Rp. 6.000

Tahun 2015 Tarif Transjakarta Direncanakan Naik Jadi Rp. 6.000



Jakarta โ€“ Rencana untuk menaikkan tarif Bus Transjakarta kini tengah dalam proses pembahasan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Jumlah kenaikan tarif itu sendiri berada di antara Rp. 5.000 hingga Rp. 6.000.

Tahun 2015 Tarif Transjakarta Direncanakan Naik Jadi Rp. 6.000

Saat ditemui tim SisiDunia di Balai Kota, Jakarta Pusat (Selasa, 23/12/2014), Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) selaku Gubernur DKI Jakarta mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya masih dalam tahap mengkaji terkait rencana kenaikan tarif Bus Transjakarta. Ia menyebutkan jika rencana tersebut terealisasi, kenaikan tarif akan diberlakukan secara menyeluruh pada tahun 2015 nanti.

Namun hingga saat ini Ahok masih belum dapat memastikan jumlah kenaikan tariff tersebut, namun yang pasti kenaikan akan dilakukan secara menyeluruh. Mantan Bupati Belitun Timur itu juga menyebutkan bahwa kenaikan tarif Bus Transjakarta nantinya pasti akan disesuaikan dengan tarif yang diberlakukan pada angkutan umum lainnya. Ia pun berdalih bahwa semua kebijakan baru yang akan diterapkan nanti pasti telah melalui kajian agar sesuai dengan kondisi masyarakat di lapangan.

Akan tetapi walaupun akan mengalami kenaikan tarif, Ahok mengaku tidak terlalu khawatir Transjakarta akan ditinggal pengguna setianya, karena memang kebutuhan bus Transjakarta saat ini tergolong sangat tinggi. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)