Home » Sport » Pelatih Timnas Belgia Dukung Manuel Neuer Raih Ballon d’Or

Pelatih Timnas Belgia Dukung Manuel Neuer Raih Ballon d’Or



Brussels – Pelatih Timnas Belgia, Marc Wilmots, berpendapat jika untuk penganugerahan FIFA Ballon d’Or yang akan segera dilakukan butuh sedikit perubahan sudut pandang. Seperti dilansir dari Kickoff (Selasa, 23/12/2014), Wilmots merasa perlunya terjadi perubahan tradisi dimana para voters sebaiknya lebih mengapresiasi pemain yang mencegah gol ketimbang yang mencetak gol.

Pelatih Timnas Belgia Dukung Manuel Neuer Raih Ballon d'Or

Karena alasan yang telah dikemukanan tersebut, Wilmots pun secara terbuka menyarakan dukungannya pada penjaga gawang tangguh asal Jerman dan Bayern Munchen, Manuel Neuer. Menurut Wilmots, Neuer memiliki andil besar dalam kesuksesan Timnas Jerman menjuarai Piala Dunia 2014 di Brasil beberapa waktu lalu.

Seperti yang telah diketahui, Neuer masuk dalam tiga besar kandidat peraih Ballon d’Or pada edisi terbaru bersama mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dan Barcelona, Lionel Messi. Pada awalnya publik sangsi Neuer bisa mengalahkan dua nama yang baru saja disebutkan. Namun semakin lama dukungan pada kiper yang dikenal dengan kemampunannya sebagai sweeper ini semakin besar.

Neuer di mata Wilmots adalah sosok pemain yang komplet. Kehadirannya di bawah mistar gawang Die Mannschaft dan Bayern sudah tidak diragukan lagi menjadi faktor lahirnya gelar-gelar penting dalam beberapa tahun terakhir. Berkat aksinya yang terkadang membuat terkejut banyak orang, Neuer berhasil membuat gawangnya tak tersentuh penyerang lawan. Disinilah Wilmots menekankan jika sebaiknya pemain yang bisa mencegah gol harus lebih diperhatikan. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)