Home » News » Mendagri Tegaskan Bansos Dievaluasi Bukan Dihentikan

Mendagri Tegaskan Bansos Dievaluasi Bukan Dihentikan



Jakarta – Bantuan Sosial (Bansos) untuk pemerintah daerah maupun kabupaten di Indonesia secara tegas dinyatakan Tjahjo Kumolo selaku Menteri Dalam Negeri (Mendagri) tidak akan dihentikan, melainkan hanya perlu dilakukan evaluasi mendalam terkait penggunaan maupun target sasarannya.

Mendagri Tegaskan Bansos Dievaluasi Bukan Dihentikan

Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (23/12/2014), setelah mengikuti apel operasi lilin, Tjahjo Kumolo berujar, “Bansos tidak dihentikan tapi dievaluasi.” Menteri Dalam Negeri Kabinet Kerja itu menilai evaluasi perlu dilakukan untuk mengetahui apakah prosesnya banyak terjadi masalah hukum atau tidak.

Mendagri Tjahjo Kumolo turut menyatakan Bantuan Sosial atau Bansos dapat menjadi tidak tepat sasaran karena adanya penyalahgunaan oleh Kepada Daerah yang menyalurkannya ketika memasuki masa Pilkada. Atas dasar itulah proses evaluasi dirasa sangat perlu dilakukan terkait dengan Bansos.

Dan kedepan, Tjahjo Kumolo tak menampik bahwa tidak semua daerah nantinya mendapatkan Bantuan Sosial karena akan terdapat sejumlah kriteria tertentu yang harus dimiliki dan terpenuhi untuk menetapkan suatu wilayah berhak mendapatkan Bansos atau justru hal sebaliknya. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)