Home » News » Maksimalkan Pemberantasan Illegal Fishing, TNI Akan Beli Jet Amfibi

Maksimalkan Pemberantasan Illegal Fishing, TNI Akan Beli Jet Amfibi



Jakarta – Keseriusan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dalm memberantas illegal fishing terus mendapatkan dukungan positif termasuk salah satunya dari pihak Tentara Nasional Indonesia (TNI), dimana terbarunya dinyatakan berencana untuk membeli pesawat jet amfibi.

Maksimalkan Pemberantasan Illegal Fishing, TNI Akan Beli Jet Amfibi

Rencana pembelian pesawat jet amfibi itu nantinya diharapkan dapat memaksimalkan langkah pihak pemerintah yang ingin memberantas illegal fishing diwilayah perairan Indonesia, dimana fungsi jet amfibi terkait sebagai kendaraan anggota TNI untuk melakukan patroli dilaut maupun udara.

Marsekal Ida Bagus Putu Dunia selaku Kepala Staf Angkatan Udara dalam keterangan pers-nya di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta, Senin (22/12/2014), menyebut salah satu pesawat jet amfibi yang akan dibeli berjenis BE 200, dimana rencana itu dinyatakan telah disampaikan kepada Presiden Joko Widodo.

Kepala Staf Angkatan Udara tersebut menyatakan pihaknya telah menyampaikan langsung kepada Presiden Joko Widodo terkait salah satu solusi mengatasi illegal fishing dengan menghadirkan pesawat amfibi yang memiliki kemampuan mendarat dilaut meski gelombang tengah tinggi itu dan idenya diterima secara baik. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)