Home » Sport » Kabar F1: Terungkap Alasan Fernando Alonso Meninggalkan Ferrari

Kabar F1: Terungkap Alasan Fernando Alonso Meninggalkan Ferrari



Milan – Pembalap F1 Asal Spanyol Fernando Alonso mengungkapkan alasannya bergabung dengan tim asal negara Ratu Elisabeth Mc Laren, hal ini terungkap bahwa masalah kebosanan yang menjadi alasan utama pembalap yang pernah juara dunia tersebut meninggalkan tim asal Italia Ferrari yang posisinya saat ini digantikan pembalap yang membela Red Bull sebelumnya Sebastian Vettel. Hal ini dikatakan oleh mantan bosnya di Renault yang sebelumnya pernah di belanya pada musim Formula 1 dari 2003 sampai dengan 2006.

Kabar F1: Terungkap Alasan Fernando Alonso Meninggalkan Ferrari

Hal ini terungkap setelah hasil wawancara yang dilakukan oleh La Gazzeta dello Sport, Senin (22/12/2014) Flavio Briatore mengungkapkan “Sebenarnya Alonso ingin segera pergi dari tim kuda jingkrak pada 2013 lalu. Tapi dia orang yang jantan dan telah berjanji dengan Luca di Motezemolo (managing director Ferrari). Kalau dia gagal maka dia akan pergi. yang dibutuhkan hanya jabat tangan,” ucap Briatore.

Performa Alonso yang sudah bosan dan musim depan ia bersama tim juara. Salah satu hal yang alasan yang membuat pembalap asal Spanyol tersebut meninggalkan Ferrari adalah tidak betah lagi dengan soal penggunaan mobil yang dirasakannya sudah tidak dapat lagi bersaing dengan tim lain , sehingga tidak dapat lagi mengangkat performa balapan di musim lalu.

Dengan tim barunya Mc Laren yang telah memutuskan untuk menggunakan mesim produksi pabrikan Honda, soal kebutuhan mobilnya akan didukung penuh. Sementara Alonso sendiri mengatakan akan membutuhkan waktu sedikit lebih lama untuk dapat langsung tune in dengan kendaraannya karena proses adaptasi. (fauji nur – sisidunia.com)