Home » Travel & Kuliner » Resep Masakan Untuk Penderita Diabetes: Cara Membuat Abon Jamur Tiram

Resep Masakan Untuk Penderita Diabetes: Cara Membuat Abon Jamur Tiram



Jakarta – Abon jamur memang tida begitu terkenal bila dibandingkan dengan abon sapi. Namun menu sangatlah cocok sekali untuk anda penderita diabetes, namun abon jamur tiram ini sangat jarang sekali ditemukan di pasaran. Anda tidak usah kuatir kami disini akan membantu untuk memberikan resep dan juga cara membuatnya.

Resep Masakan Untuk Penderita Diabetes: Cara Membuat Abon Jamur Tiram

Abon jamur tiram ini memang memiliki rasa yang khas dibandingkan dengan abon lainnya. Anda bisa membayangkan jamur tiram yang digoreng saja sudah begitu nikmatnya, apalagi kalau dimasak menjadi abon. Penasaran dengan membuatnya simak resep dibawah ini yang dikutip dari resepmasakanindonesia, Minggu (21/12/2014).

Baca juga:
Resep Masakan Untuk Penderita Diabetes: Cara Membuat Selada Saus Yoghurt

Bahan :
โ€“ Jamur tiram 1 kg
โ€“ Minyak goreng 500 ml
โ€“ Daun salam 2 lembar
โ€“ Lengkuas 1 cm, memarkan
โ€“ Santan 100-250 ml
โ€“ Air secukupnya

Bumbu halus :
โ€“ Bawang putih 5 siung
โ€“ Bawang merah 7 butir
โ€“ Ketumbar 1 sdt
โ€“ Garam secukunya
โ€“ Gula pasir 2 sdt

Pertama-tama rebus jamur terlebih dahulu selama kurang lebih 20 menit. Kemudian angkat dan juga tiriskan, iris tipis jamur atau dibuat seperti suir-suir ayam, lalu sisihkan.

Selanjutnya panaskan minyak goreng untuk menumis semua bumbu halus, serta tambahkan daun salam, lengkuas hingga beraroma wangi. Kemudian masukan suiran jamur kedalam tumisan bumbu tadi, beri santan masak dengan menggunakan api kecil. Sambil diaduk hingga kering lalu angkat.

Panaskan kembali minyak goreng lalu goreng hingga berwarna kuning kecoklatan. Setelah itu peras keluarkan minya, tunggu hingga dingin dahulu lalu sajikan. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)