Home » News » Muhammad Ali Dilarikan ke Rumah Sakit Setelah Diserang Infeksi Pernafasan

Muhammad Ali Dilarikan ke Rumah Sakit Setelah Diserang Infeksi Pernafasan



New York – Legenda hidup tinju dunia, Muhammad Ali dikabarkan tengah dirawat di sebuah rumah sakit yang masih dirahasiakan lokasinya. Ia dilarikan ke rumah sakit pada Sabtu (20/12) waktu setempat.
Seperti dilansir dari CNN (Minggu, 21/12/2014), pria yang kini telah berusia 72 tahun itu didiagnosa tim dokter menderita pneumonia atau kerap disebut infeksi pernafasan. Kabar tersebut dibenarkan oleh juru bicara Ali, Bob Gunnell, yang mengungkapkan bahwa mantan juara dunia kelas berat itu kini memang tebngah dirawat oleh tim dokter yang juga menangani penyakit Parkinson yang diidapnya.

Muhammad Ali Dilarikan ke Rumah Sakit Setelah Diserang Infeksi Pernafasan

Bob Gunnell melanjutkan bahwa keadaan Ali kini dalam kondisi stabil. Akan tetapi Gunnell enggan mengungkapkan secara detail kondisi Ali dengan alasan permintaan dari pihak keluarga untuk menjaga privasi. Namun yang pasti ia mengkonfirmasi bahwa Ali diperkirakan tidak akan lama menjalani perawatan di rumah sakit.

Sebelumnya Muhammad Ali terlahir dengan nama Cassius Clay pada 17 Januari 1942 di Louisville, Kentucky, Amerika Serikat. Pada usia 18 tahun bakat bertinjunya sudah mulai bersinar setelah dirinya menyadang gelar juara olimpiade. Empat tahun berselang ia menyabet gelar juara dunia kelas berat.

Di puncak karir tinju profesionalnya, pria yang banyak dianggap sebagai petinju terhebat sepanjang masa ini memutuskan memeluk agama Islam. Ia pun berganti nama menjadi Muhammad Ali. Ali akhirnya memutuskan untuk menggantung sarung tinju pada tahun 1981 setelah didiagnosa mengidap penyakit parkinson. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)