Home » Ekonomi & Bisnis » Bank Mandiri Siapkan Dana 300 Juta Ringgit Untuk Mengekspansi Malaysia

Bank Mandiri Siapkan Dana 300 Juta Ringgit Untuk Mengekspansi Malaysia



Jakarta – Bank Mandiri menyatakan siap untuk lebih mengembangkan serta menarik pasar di kawasan ASEAN dengan cara membuka cabang-cabang di berbagai negara.
Budi Gunadi Sadikin selaku Direktur Utama Bank Mandiri memaparkan, guna mengembangkan cabanf-cabang di Malaysia, pihaknya telah menyiapkan modal khusus untuk itu sekitar 300 juta ringgit.

Bank Mandiri Siapkan Dana 300 Juta Ringgit Untuk Mengekspansi Malaysia

Akan tetapi, untuk pengembangan di negeri singa, Singapura. Budi mengaku belum ada perencanaan yang pasti. Karena, untuk membuka cabang dinegara tersebut butuh modal yang tidak sedikit.

Lebih lanjut ia menjelaskan, melakukan ekspansi ke negara yang paling maju di ASEAN tersebut yakni Singapura sangatlah sulit. Hal ini berbeda dengan yang ada di Malaysia yang tidak memerlukan modal yang terlalu besar. Sedangkan untuk Singapura pihaknya harus mengeluarkan modal yang sangat besar dan itu merupakan kendala terbesar yang dialami oleh Bank Berplat merah ini.

Di Malaysia sebenarnya sudah dari dulu Bank Mandiri masuk namun tidak mendapatkan izin. Sedangkan di Singapura belum masuk karena banyak pertimabangan. Lebih baik uangnya digunakan untuk membangun infrastruktur seperti jalan, jembatan atau power plant dari pada menggelontorkan uang yang sangat besar untuk membuka cabang di Singapura.

Sedangkan di dalam negeri, Bank Mandiri terus melakukan upaya memperluas jaringan untuk memperkuat bisnis yang ada dikelas mikro. Salah satu upayanya yaitu dengan meresmikan operasional kantor Mandiri Mitra Usaha yang ke-2.900 di kota Palembang. (Arkha Satya – sisidunia.com)