Home » News » Gunung Gamalama Meletus, Tim Penyelamat Berhasil Evakuasi Delapan Pendaki

Gunung Gamalama Meletus, Tim Penyelamat Berhasil Evakuasi Delapan Pendaki



Ternate – Saat gunung Gamalama meletus, masih ada sepuluh pendaki yang terjebak atas puncak gunung Gamalama. Beruntung tim penyelamat terdiri dari PMI, Mapala dan warga sekitar berhasil mengevakuasi delapan pendaki dari sepuluh orang yang dilaporkan sedang mendaki gunung yang berada di wilayah Ternate tersebut.

korban yang berhasil diselamatkan adalah Nicky dan Agung, sedanglan Mahatir Indra alias Ando (16), Jainudin Bayau alias Jai (14), dan Anggi Juandi Tandjung (17), merupakan warga kelurahan Salero kecamatan Ternate Utara, mereka berhasil diselamatkan pada jumat sore.

Gunung Gamalama Meletus, Tim Penyelamat Berhasil Evakuasi Delapan Pendaki

Untuk korban terakhir yang berhasil diselamatkan tim penyelamat adalah Fikram, seorang pendaki yang mengalami patah tulang kaki, Jumat (19/12/2014) petang. Total delapan korban saat menjalani perawatan di RSUD Chasan Boesoeri Ternate, karena menderita luka-luka dan cedera yang dialami akibat letusan gunung Gamalama.

Sebenarnya, proses pencarian korban ini tidak berjalan dengan lancar, karena cuaca yang tidak mendukung akibat debu vulkanik. Medan yang sulit memperlambat tim penyelamat sampai kelokasi, berangkat dari Jumat pukul 02.00 dinihari WIT hingga tuntas pada Jumat pukul 18.00 WIT, berikut data para korban yang berhasil diselamatkan sebagai berikut:

1. Nicky cedera di kepala (siswa SMU Negeri 10 Ternate)
2. Agung, patah tulang belakang dan tangan kanan (siswa SMK Putra Bahari)
3. Fikram, patah tulang kaki.
4. Ryan Saputra, memar di kaki kanan
5. Randy, cedera ringan di kaki kiri
6. Mahatir Indra (16)
7. Jainudin Bayau (14)
8. Anggi Juandi Tandjung (17)

(Moch Asnan – www.sisidunia.com)