Home » News » Presiden Tanda Tangani Pemberhentian Busyro Sebagai Wakil Ketua KPK

Presiden Tanda Tangani Pemberhentian Busyro Sebagai Wakil Ketua KPK



Jakarta – Pada sore tadi, Sekretaris Kabinet (Setkab), Andi Widjayanto bersama dengan Menteri Hukum dan HAM (Menkumham), Yasonna Laoly, mendatangi kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), keduanya datang untuk memberitahukan kepada pimpinan KPK jika Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah menandatangani Keputusan Presiden (Keppres) tentang pemberhentian Busyro Muqoddas dari Wakil Ketua KPK.

“Kami diterima oleh AS (Abraham Samad-red) langsung, kami sampaikan penandatanganan Keppres pemberhentian Pak Busyro. Karena masa tugasnya sudah berakhir,” tegas Andi di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (18/12/2014).

Presiden Tanda Tangani Pemberhentian Busyro Sebagai Wakil Ketua KPK

Selain kunjungan biasa, Andi juga berkoordinasi dengan ketua pimpinan KPK apakah dengan berkurangnya satu pimpinan di KPK akan menghambat kinerja KPK sendiri. “Pak AS (Abraham Samad-red) dan pimpinan lainnya memastikan bahwa fungsi KPK akan tetap berjalan normal walaupun hanya dengan empat pimpinan,” tandanya.

Andi jega menjelaskan, dalam pengambilan keputusan KPK bersifat kolektif kolegial dengan berpegangan pada alat bukti yang ada, bukan melalui mekanisme politik voting. “Mekanisme tersebut (kolegial) membuat pimpinan yang empat ini tetap akan berjalan dengan baik,” tutupnya. (Moch Asnan – www.sisidunia.com)