Home » Otomotif » Harga Daihatsu Move 2015, Mobil Murah dan Ramah Lingkungan

Harga Daihatsu Move 2015, Mobil Murah dan Ramah Lingkungan



Jakarta- Kalau kita mengenal mobil murah dan ramah lingkungan di Indonesia dengan sebutan Low Cost Green Car (LCGC,ternyata diluar negeri juga ada program yang serupa dengan apa yang ada di Indonesia yakni di Jepang. Di negeri Sakura tersebut mobil LCGC disebut dengan sebutan Kei Car.

Harga Daihatsu  Move 2015 Mobil Murah dan Ramah Lingkungan

Salah satu mobil yang laris manis di Jepang dan termasuk ke dalam mobil Kei Car adalah Suzuki Hustler dengan banderol harga Rp 186 juta. Sejatinya mibil LCGC ini pernah ditampilkan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 beberapa waktu yang lalu dan abarnya juga akan dipasarkan di Tanah Air meski belum pasti kapan tepatnya mobil ini siap mengaspal.

Tidak mau kalah dengan rivalnya tersebut, Daihatsu Jepang juga memiliki varian mobil yang termasuk kedalam Kei Car yang lebih caem dengan interior yang lebih higt dari versi sebelumnya. Mobil Kei Car tersebut adalah New Daihatsu  Move 2015.

Meski tergolong dalam mobil murah, namun anda akan disuguhkan dengan berbagai fitur yang tentunya tidak murahan seperti layar Infotainment multimedia, lampu LED daytime runing, dan roof mounted spoiler serta LED tailights.

Karena mengusung mobil mini, untuk dapur pacunya juga disesuaikan dengan desainnya yakni mengusung mesin berkapasitas 660 cc yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 52 PS untuk tipe standart, sedangkan untuk tipe turbocharged adalah 64 PS.

Untuk harganya, Daihatsu  Move 2015 dibanderol dengan kisaran harga Rp 119 – 187 juta dan masih dijual di Jepang. So, kita tunggu saja apakah mobil cantik ini juga akan menyambangi Indonesia. (Arkha Satya – sisidunia.com)