Home » Ekonomi & Bisnis » IHSG Hari Ini Terkoreksi Secara Terbatas

IHSG Hari Ini Terkoreksi Secara Terbatas



Jakarta- laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksikan akan melemah secara terbatas pada perdagangan saham hari ini Rabu (17/12/2014).

IHSG Hari Ini Terkoreksi Secara Terbatas

Analis ekonomi Fadli Qudsi dari PT Mega Capital Securitas menjelaskan, lemahnya indeks saham gabungan sejalan dengan pelemahan nilai tukar rupiah. Hal tersebut juga didukung oleh proyeksi perbaikan ekonomi Amerika Serikat (AS) yang menaikan suku bunga acuanya.

Ia juga menambahkan, seharusnya lemahnya harga minyak dunia menjadi sentimen positif terhadap perdagangan saham. Akan tetapi, hal tersebut tidak terjadi karena Rupiah ikut merosot.

Meski demikian, IHSG masih memiliki peluang untuk menguat dan berbalik arah. Hal tersebut mengingat, indeks saham telah jatuh terlalu dalam pada perdagangan saham selama dua hari ini. Oleh karena itu kemungkinan IHSG untuk melakukan rebound juga ada kendati sedikit.

Pada perdagangan saham hari ini, ia memproyeksikan IHSG akan bergerka pada kisaran level support 5.000 – 4.950 sedangkan untuk level resistancenya adalah 5.050 – 5.070.

Untuk para pelaku pasar, Fadli merekomendasikan beberapa saham pilihan yang patut untuk dilirik pada perdagangan saham kali ini yakni saham PT Adaro Energy Tbk (ADRO), PT Astra International Tbk (ASII), PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBN), dan yang terakhir adalah PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF). (Arkha Satya – sisidunia.com)