Home » News » Ical Siap Bawa Masalah Polemik Golkar ke Jalur Hukum Pengadilan

Ical Siap Bawa Masalah Polemik Golkar ke Jalur Hukum Pengadilan



Jakarta – Aburizal Bakrie (Ical) yang menjabat sebagai ketua umum partai Golkar versi Musyawarah Nasional (Munas) Bali merasa siap menyelesaikan konflik internal Golkar ini melalui Mahkamah Partai sesuai anjuran Menkum HAM, akan tetapi jika tidak selesai juga dirinya siap membawa masalah ini ke jalur hukum pengadilan.

“Jika melalui Mahkamah Partai masalah yang ada tidak bisa diselesaikan, kami siap menempuh jalur hukum ke pengadilan, sesuai surat Menkum HAM,” tulis Ical melalui akun Twitter-nya, Rabu (17/12/2014).

Ical Siap Bawa Masalah Polemik Golkar ke Jalur Hukum Pengadilan

Sebelumnya, kemarin Menkum HAM Yasonna Laoly telah memutuskan tidak mengakui kepengurusan Golkar kedua kubu, baik antara kubu kepengurusan Golkar veri Bali serta kepengurusan Golkar kubu Ancol. Walau demikian Yasonna mengakui legalitas keduanya berdasarkan versi masing-masing.

Yasonna Laoly juga meminta kepada kedua kubu untuk melakukan islah dan menyelsaikan konflik melalui Mahkamah Partai, dan saat ini pemerintah masih mengakui kepengurusan Golkar hasil dari Munas Riau 2009.

“Nanti kalau saya putuskan, satu kalian bilang intervensi besar-besaran pemerintah. Itu sah, dan 50 persen plus satu dan ada peserta yang Bali bedol desa ke sini,” ucapnya kemarin. (Moch Asnan – www.sisidunia.com)