Home » Sport » Pellegrini Keluhkan Jadwal Boxing Day Liga Premier Inggris

Pellegrini Keluhkan Jadwal Boxing Day Liga Premier Inggris



Manchester – Disaat beberapa kompetisi Liga di Eropa memutuskan untuk libur Natal, Liga Premier Inggris justru menggelar Boxing Day yang digelar 1 hari setelah libur Natal, atau tepatnya pada tanggal 26 Desember.

Pellegrini Keluhkan Jadwal Boxing Day Liga Premier Inggris

Laga “Boxing Day” ini sebenarnya masih mendapat pro kontra dari pemerhati sepak bola Inggris, khususnya para manajer klub. Dan salah satu pelatih yang mengeluhkan Boxing Day adalah Manuel Pellegrini.

“Saya tak mengerti dengan cara-cara aneh FA dalam untuk memutuskan tetap mengelar laga Boxing Day, padahal telah banyak yang mengkritik terhadap kebijakan mereka tersebut,” ketus Pellegrini, seperti dilansir Mirror, Senin (15/12/2014).

Menurut pelatih Manchester City tersebut, Boxing Day berpengaruh terhadap kondisi dan mental pemain yang seharusnya memiliki waktu untuk menikmati liburan Natal.

“Dan yang paling saya tak mengerti adalah mengapa mereka memberikan kami jadwal laga dengan hanya memberikan kami waktu istrahat selama satu hari. Memang bukan hanya kami yang mengalami permasalahan ini,” sambung pelatih asal Cile itu.

Pellegrini beranggapan bahwa jadwal tersebut justru membuat pemain menjadi rawan cedera. Dan Pellegrini menyarankan agar FA memikirkan cara supaya Liga Premier Inggris tampil menarik. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)