Home » News » Kongres PAN 2015: Tiga Calon Ketua Umum PAN Siap Bersaing di Kongrs PAN

Kongres PAN 2015: Tiga Calon Ketua Umum PAN Siap Bersaing di Kongrs PAN



Jakarta – Partai Amanat Nasional (PAN) tidak lama lagi akan melaksanakan Kongres, walau jadwal pelaksanaan belum bisa dipastikan namun petinggi PAN memberikan gambaran antara bulan April dan Maret 2015, kongres tersebut mengagendakan pemilihan ketua umum partai PAN.

Ketua Fraksi PAN Tjatur Sapto Edy, menjelaskan jika ketua umum PAN, Hatta Rajasa, digadang-gadangkan akan maju lagi sesuai suara dari kader, namun Hatta akan mendapatkan lawan dari dua calon lain yaitu Zulkifli Hasan dan Dradjad Wibowo.

Kongres PAN 2015: Tiga Calon Ketua Umum PAN Siap Bersaing di Kongrs PAN

“Di PAN kongres Maret atau April, yang muncul ada Zulkifli, ada Hatta, Dradjad,” jelas Tjatur di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (16/12/2014).

Tjatur sendiri menjelaskan, jika aspirasi dari bawah masih menginginkan Hatta Rajasa meminpin Partai yang memiliki lambang bintang ini, karena dinilai Hatta berhasil dan mampu meningkatkan perolehan suara pada pileg 2014 dibandingkan dengan hasil pileg 2009.

“Belum tahu (calon kuat), tapi ada beberapa teman yang katakan bersama Hatta, PAN suaranya naik,” tegasnya.

Tjatur juga mengakui, suara dari bawah belum bisa dipastikan untuk saat ini, namun Amien Rais selaku pendiri partai masih membuka lebar bagi kader yang akan maju mencalonkan diri. “Sekarang belum mengkristal. Mungkin Januari. Pak Amien sekarang membebaskan, buka keran demokrasi siapa yang maju,” tutupnya. (Moch Asnan – www.sisidunia.com)